Pasti anda semua sudah tidak asing lagi dengan pantai Kiluan, bukan? Ya, Kiluan pada beberapa periode tahun belakangan ini memang sangat populer, khususnya untuk di provinsi Lampung. Pantai di Kiluan terkenal akan adanya objek wisata hamparan air laut yang sangat luas membentang dengan indahnya, terkenal pula dengan adanya laguna dipinggir laut yang sangat alami dan menyejukan mata, serta tak lupa pula adanya atraksi tontonan melihat lumba-lumba secara langsung pada pagi dan petang hari di pantai ini.

Namun tahukah anda bahwa objek wisata di daerah pekon Kiluan Negeri ini ternyata tidak hanya menawarkan objek-objek yang sudah terkenal saja seperti pemaparan diatas? Rupanya si desa cantik dan alami ini masih menyimpan kecantikan-kecantikan lain yang mampu memikat siapapun yang melihatnya. Salah satunya adalah Pantai Pasir Putih yang ada di daerah ini.

Pantai pasir putih disini sangat berbeda dengan pantai pasir putih yang mungkin sudah pernah anda kunjungi sebelumnya. Segala yang ada di Pantai Pasir Putih disini masing sangat alami. Bahkan pasirnya saja sangat halus bila anda sentuh akan terasa seperti anda sedang menyentuh sutra. Mungkin terdengar berlebihan, tapi memang seperti itulah adanya.

Pantai Pasir Putih ini terletak pada daerah Pekon Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan yang ada di Kabupaten Tanggamus. Namun untuk dapat menemukan harta karun putih yang masih sangat tak tersentuh ini, anda harus sedikit menyebrang pulang untuk mencapai pantai ini.

Memang terdengar sedikit memakan waktu, namun percayalah semua lelah dan waktu yang terbuang akan langsung terasa setara dengan pemandangan yang sudah disediakan oleh alam disana.

Bila biasanya wisatawan masih enggan untuk menyambangi Pekon Kiluan Negeri ini dikarenakan akses jalan yang masih buruk, kini anda tidak perlu khawatir lagi. Karena perjalanan menuju pekon ini kini sudah mulus dan sudah dapat ditempuh dengan kendaraan beroda empat, tidak harus lagi melanjutkan perjalanan yang cukup jauh dengan berjalan kaki. (snr)