Tampak antusias warga dalam melaksanakan gotong royong.

 

ARTHA-Guna meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar warga dalam menciptakan lingkungan bersih dan asri, warga Pekon Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus antusias melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sanitasi dan parit dusun Suka Maju, Jum’at (09/2/2018).

Dipimpin Kepala Pekon Kiluan Negeri Kadek Sukresene, warga membersihkan dan memotong rumput di sepanjang jalan dusun Suka Maju bersama aparatur pemerintah pekon, ketua RT , TP PKK dan puluhan masyarakat Pekon Kiluan Negeri.

Kepala Pekon Kiluan Negeri Kadek Sukresene menyampaikan terima kasih pada masyarakat atas partisipasinya yang proaktif.

Gotong royong yang rutin dilakukan setiap hari Jum’at dapat menjadi pondasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan dalam menciptakan lingkungan yang asri. Kegiatan tersebut juga berguna untuk menunjukan kebersamaan dan persatuan antar warga yang harus selalu terjaga dengan baik.

“Jika dilihat sekilas, gotong royong tampaknya hanya terlihat seperti suatu hal yang mudah dan sederhana.

Namun dibalik kesederhanaan tersebut, gotong royong menyimpan berbagai nilai yang mampu memberikan nilai positif bagi masyarakat,” ujar Kadek.

Nilai-nilai positif dalam gotong royong, kata Kadek,  antara lain terciptanya kebersamaan, persatuan, rela berkorban, tolong menolong dan terciptanya silaturahmi yang baik antar masyarakat.

Kadek Sukresene berharap kegiatan ini bisa selalu terjaga dengan baik demi kemajuan pekon dan rasa kebersamaan antara sesama masyarakat pekon Kiluan Negeri. (Artha/Adm)