Bila anda sedang berkunjung kesuatu tempat dengan destinasi wisata yang terkenal dan indah, pasti banyak dari anda sekalian yang akan berburu oleh-oleh atau makanan khas yang ada disana. Karena pasti anda akan merasa lebih lengkap bila pulang membawa buah tangan, daripada hanya pulang dengan membawa kenangan.

Kini, bila ada tengah berencana untuk mengunjungi pantai Kiluan yang terletak di Wilayah Kiluan Negeri yang berada di Kecamatan Kelumbayan pada Kabupaten Tanggamus, anda bisa pulang dengan senyum bahagia. Karena setelah anda mengunjungi destinasi wisata ini selain membawa pulang kenangan yang akan selalu anda ingat hingga tua, tetapi anda juga bisa membawa pualng buah tangan atau oleh-oleh khas wilayah Kiluan Negeri ini.

Yaitu Nugget Pisang dan Getuk Pisang.Dua hal ini adalah terosbosan baru dari wilayah Kiluan Negeri untuk dapat membantu memajukan daerahnya. Meski inovasi ini terbilang baru, namun rasa dari dua jenis makanan ini dirasa akan cocok dengan segala jenis lidah penikmatnya.

Dua makanan ini terbuat dari bahan baku buah pisang, yang mana buah pisang ini adalah sesuatu yang sangat melimpah ruah pada wilayah tersebut. buah pisang adalah salah satu tanaman yang kaya manfaat dan mudah dibudidayakan serta ramah lingkungan.

Jadi bila kini anda ingin mengunjungi Pantai Kiluan, anda tidak perlu ragu untuk mencicipi Nugget Pisang dan Getuk Pisang yang khas dari daerah itu, dan pastikan untuk membawa pulang sebagai buah tangan untuk sanak saudara dirumah. (snr)